Banyak Warga Tonton Kebakaran Pasar Senen, Lalin Macet

Sitanggang Pos - Jakarta 

Akibat banyaknya warga yang menonton kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, lalu lintas (Lalin) di sekitar pasar senen. Untuk mengatasi hal itu, pihak kepolisian melalukan rekayasa lalu lintas.

"Sekarang sedang melakukan rekayasa lalu lintas dan personil kita banyak. Sehingga arus masih terkendali," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Dwiyono di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Dwiyono mengatakan, kemacetan di sekitar Pasar Senen terjadi karena banyaknya masyarakat yang berhenti untuk melihat kebakaran.

Dia menyarankan supaya masyarakat menghindari area Pasar Senen karena arus yang padat. Bahkan, kata dia, arus lalu lintas terputus dari arah Gunung Sahari ke Senen.

"Tapi fly over bisa dilewati. Sementara arah dari Kramat Raya dan lainnya masih bisa dilewati," tandas Dwiyono.

Kebakaran itu terjadi sejak pukul 04.15 WIB. Sementara kios yang terbakar berada di lantai 3 blok 3, Pasar Senen. Peristiwa tersebut mengakibatkan sekitar 500 kios yang terbakar. Masing-masing toko berukuran 2 x 3 meter. Kios-kios itu menjual pakaian bekas dan kain.

Untuk mengatasi kebakaran, pihak Damkar menerjunkan lebih kurang 45 pemadam kebakaran ke lokai. Sampai saat ini, belum diketahui apakah ada korban dari peristiwa tersebut.

"Korban belum ada laporan karena belum bisa cek lokasi kebakaran. Kalau sudah steril maka damkar akan olah TKP," pungkas Dwiyono. (S-1/Lp6)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment