Pemkab Samosir Berikan Bantuan 11 Unit Hand Traktor Kepada Kelompok Tani

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga saat memberikan bantuan kepada kelompok tani, perwakilan gereja, maupun utusan dari pihak sekolah yang disaksikan oleh Pimpinan TPL Ir Leonard Hutabarat, dan jajaran SKPD di lapangan Kantor Bupati Samosir
Sitanggang.net – Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan 11 unit hand traktor, 1 unit alat pemipil jagung dan pengupas kopi, maupun plastik mulsa kepada kelompok tani. Serta 3 unit genset kepada jemaat gereja GPI, jemaat Katolik St.Clara, jemaat HKI Pagaran, 3 set alat music marching band pada pihak sekolah, dan bantuan biaya pengadaan genset air minum, Jumat(7/10) di lapangan kantor kantor bupati Kecamatan Pangururan.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Pimpinan Toba Pulp Lestari(TPL) Ir Leonard Hutabarat, Plt Sekretaris Daerah Tombor Simbolon, Kordinator Community Development(CD) TPL (asisten 2 pemkab samosir) Penas Sitanggang, Kabag Umum Rudi Siahaan, pimpinan SKPD, para camat serta seluruh tamu undangan lainnya.

Kordinator CD TPL Penas Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, yang berdaya guna dan tepat guna. Demi pengembangan perekonomian masyarakat, dengan sasaran sektor pertanian, peternakan dan prasarana umum. Dimana total dana bantuan tersebut sebesar Rp.871.766.096, yang bersumber dari CD TPL tahun buku 2013,”ucapnya.

Pimpinan TPL Leonard Hutabarat menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu paradigma baru untuk memberikan perhatian kepada masyarakat. Selain itu, untuk dana CD TPL tahun buku 2014 akan kita berikan nantinya sekitar Rp.900 juta, begitu juga dengan tahun berikutnya perhatian akan kita berikan juga, dan berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”kata Leonard.

Sementara, Bupati Samosir dalam kata sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga menegaskan, agar pihak TPL dengan masyarakat harus sama-sama saling menguntungkan dalam menjalani aktivitasnya. “Seiring dengan musim kemarau yang berkepanjangan ini, atas nama Pemkab Samosir saya meminta agar TPL juga memperhatikan dan berpikir panjang atas penyebab surutnya permukaan Danau Toba,"tegasnya.

Juang Sinaga berharap supaya TPL ikut berperan memberikan solusi cara mengatasi terjadinya kekeringan di sejumlah kecamatan Kabupaten Samosir. “Kiranya dapat memberikan perhatian serius berupa pompanisasi atau pun lainnya, karena kita pemerintah daerah siap untuk mendukung agar hal ini bisa terwujud dan terlaksana,”harapnya.

Oleh: Henjiro
Editor: Lisken
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment