Puluhan Demonstran Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul

Demonstran yang terluka saat dievakuasi warga
Sitanggang.net - Kabul

Saat ribuan massa Syiah Hazara sedang melakukan aksi damai di lapangan Deh Mazang Kabul Afganistan Sabtu (23/07/2016) terkait pemindahan jalur listrik, sebuah bom bunuh diri meledak dan menewaskan setidak 61 orang dari kerumunan massa.

Informasi yang dihimpun, suasana saat terjadi bom bunuh diri sangat mencekam. Korban luka-luka juga ada dan dilarikan ke rumah sakit setempat. 

Menurut reuters, ISIS mengklaim bertanggungjawab atas insiden tersebut. "Dua pejuang dari Negara Islam meledakkan sabuk peledak ditengah demonstrasi Syiah di kota Kabul di Afghanistan," dalam pernyataan singkat yang dilansir kantor berita Amaq yang mendukung ISIS.

Serangan ini dianggap sebagai serangan paling buruk dalam beberapa bulan terakhir. Penjagaan ketat saat demonstrasi ternyata tidak menjadi jaminan keamanan bagi para demonstran, hal itu menjadi tanda tanya sebagian pihak atas kecolongannya serangan yang dilakukan saat itu. (lisa)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment