Lagi, Seorang Remaja Tenggelam di Perairan Danau Toba Samosir

Sitanggang.net - Harian

Seorang remaja warga Desa Siparmahan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Juara Sihotang (16) ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya hanyut di perairan danau toba tepatnya di Dermaga Simanampang, Minggu (31/7/2016) sekira pukul 13.00 Wib.

Hal tersebut dibenarkan Camat Harian Konrad Simbolon, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan via seluler. “Seorang remaja umur kira2 16 thn an. Juara Sihotang tenggelam saat mandi di pantai Simanampang  ds Sampurtoba. Inf yg didpt di lokasi bhw yg bersangkutan tdk tau berenang. Kejadian sekitar pkl 13.00 dan atas kerjasama masyarakat dan Pemerintah ybs ditemukan sekitar pkl 17.30 wib. Dan langsung dibawa ke rumah duka di ds Siparmahan. Tksh,” pesan singkat Konrad Simbolon kepada wartawan, Senin (01/08/2016).

Sementara, informasi yang dihimpun Sitanggang dari warga setempat, korban sebelumnya mandi bersama rekannya di Perairan Dermaga Simanampang pada pukul 13.00 Wib. Korban yang tidak tahu berenang menggunakan jerigen sebagai alat bantu ketika mandi, namun naas jerigen korban terlepas hingga akhirnya Juara Sihotang hanyut di Danau Toba.

Kedua rekan korban berusah menolong dengan meminta bantuan, namun korban yang sudah tenggelam tidak ditemukan hingga beberapa jam. 
Korban saat dievakuasi warga | Foto: SG
Sekitar Pukul 17.30 wib, Jasad Juara Sihotang ditemukan warga bersama pihak polsek harian berjarak sekitar 500 meter dari lokasi tenggelamnya. Korban dievakuasi dan kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Siparmahan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment