Dishub Kabupaten Samosir Gelar Lomba KIM


Sitanggang.net - Samosir

Perlombaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar Pemerintah Kabupaten Samosir di Aula AE Manihuruk Kecamatan Pangururan, Selasa (14/6) di ungguli oleh Kecamatan Harian.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Samosir Dosiraja Simarmata SH pada kesempatan itu mengatakan bahwa, perlombaan itu digelar sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat dan menselaraskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Kegiatan hari ini kata Dosiraja sangat penting bila dikaitkan dengan kondisi nyata dan tantangan yang dihadapi saat ini. Dimana pemerintahan seakan kehilangan salah satu instrumen penting dalam penyebaran informasi yang dahulu pernah berfungsi secara efektif hingga ke pedesaan.

"Oleh karena itu, salah satu jalan strategis yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi hambatan informasi tersebut, yaitu dengan mengembangkan jalur informasi yang efektif sampai ke pedesaan yakni melalui KIM," ucap Simarmata.

Dirinya berharap, anggota KIM agar terus melakukan inovasi dan kreativitas yang berbasis teknologi informasi, sehingga kesenjangan informasi yang terjadi antara masyarakat kota maupun desa, dapat diperkecil bahkan dihilangkan.

Setelah Kecamatan Harian, urutan kedua ditempati Kecamatan Palipi, dan juara 3 Kecamatan Simanindo. Selain mendapat uang pembinaan, khusus untuk juara pertama akan mewakili Kabupaten Samosir mengikuti pertandingan KIM ditingkat Provinsi.

Turut hadir dalam acara itu, para camat, 9 perwakilan KIM dari setiap kecamatan, para juri yaitu Kabag Humas pemkab samosir Lemen Manurung, Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Hotman Sagala, staf ahli bupati bidang SDM Purnamawan Malau dan seluruh tamu undangan lainnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment