Bulan Ini, Dinas Tarukim Samosir Akan Tenderkan 29 Paket Proyek

Sekretaris Dinas Tarukim Samosir Saut Limbong
Sitanggang.net - Samosir

Dinas Tata Ruang Pemukiman Kabupaten Samosir direncanakan akan memulai pekerjaan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016 dengan kategori 110 Penunjukan Langsung (PL) dan 29 paket tender. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Tarukim Kabupaten Samosir Saut Limbong di ruang kerjanya, Senin (06/062016).

Saut menyebutkan, untuk jenis kegiatan PL tahap perencanaan sudah berjalan 90%, dan menunggu pelaksanaannya untuk dua minggu ke depan. Sementara untuk kegiatan tender lainnya mungkin tahap pelelangan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

"Untuk beberapa kegiatan tender yang menelan biaya terbesar ada di Kecamatan Nainggolan sekitar 4,7 milyar yakni pembuatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Serta gedung dewan kerajinan daerah menelan biaya 2 milyar. Dan untuk tahap lelangnya dimulai bulan juli serta pelaksanaannya pada bulan Agustus,” kata Saut.

Dirinya berharap, seluruh kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment