Unik, toilet ini tanpa pelindung dan dikelilingi panorama alam yang indah

Sitanggang.net

Toliet umumnya berada di tempat-tempat yang terlindung, selain terlindung toilet juga pastinya ditutupi agar tidak terlihat orang lain saat digunakan. Tapi untuk toilet yang satu ini, kondisinya tidak dilindungi bahkan berada di tempat terbuka (tanah yang lapang). Uniknya toilet ini berada dilokasi yang memiliki pemandangan sungguh luar indah.

Menurut informasi yang dihimpun sitanggang.net dari berbagai sumber, toilet tersebut berada di Krafla, bagian utara Islandia. Lokasinya di daerah yang terpencil dan merupakan daerah kaldera yang masih aktif hingga saat ini.

Toilet di Krafla (Marco Stupan/CNN Travel)
Belum diketahui siapa pembuat toilet itu, tapi menurut sumber, toilet tersebut dibuat oleh para pekerja pembangkit listrik yang ada di Krafla. Keunikan toilet ini juga menjadi bentuk pariwisata di daerah itu, buktinya banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekedar mandi atau mencoba toilet itu.

Keunikan lainnya yang dimiliki toilet itu adalah air yang digunakan berasal dari pegunungan dan merupakan air panas. Coba bayangkan gimana merasakan toilet dengan fasiltas air panas murni pegunungan. Namun toilet seperti ini juga sebenarnya banyak tersedia di Samosir, bedanya hanya masalah modelnya saja.

Jika di samosir, toiletnya pun ada di dekat pegunungan namun sudah dipugar sehingga terlindung dan tidak di tempat terbuka, tolietnya dilindungi dan berada di dekat kolam air hangat sebagai fasilitas tambahan. Andai dibuat toilet seperti model di Krafla pastilah akan menimbulkan persoalan sebab tak jarang pengunjung datang, selain itu norma adat istiadat di Samosir masih sangat kental.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment