KPAD Samosir Audensi dengan Direktur RSU Hadrianus Sinaga Pangururan

Dr. Nimpan Karo-Karo menerima anggota KPAD Samosir di ruang kerjanya. Foto : dok. KPAD Samosir
Sitanggang.net

Pihak Rumah Sakit Dr Hadrianus Sinaga sangat menyambut baik kehadiran KPAD di Kabupaten Samosir. "Ini pekerjaan mulia, bila ada korban kekerasan terhadap anak yang sedang ditangani KPAD, butuh perawatan secara medis, kami siap membantu tanpa dipungut biaya," kata Direktur RS Hadrianus Sinaga, Dr Nimpan Karo-karo saat menerima audiensi KPAD Samosir di ruang kerjanya, Rabu (06/04/2016).

Lebih lanjut, bentuk kepedulian terhadap korban kekerasan anak yang akan diberikan berupa penyediaan dokter yang siap kapan saja menangani korban secara medis juga penyembuhan psikologi lewat psikolog.

Selain itu, secara rutin akan diadakan pemeriksaan medis bagi korban yang nantinya menjalani pemulihan trauma di Save house KPAD Samosir.

Ketua KPAD Samosir, Ria Rosa Malau menyampaikan terima kasihnya atas sambutan baik dari pihak RS Hadrianus Sinaga terhadap tawaran kerjasama KPAD Samosir dalam penanganan kasus kekerasan anak di Kabupaten Samosir.

"Ada 22 anak korban kekerasan yang sedang ditangani KPAD Samosir, dan kami akan bergerak cepat turun langsung menemui para korban ke rumahnya, sehingga kami berharap kesediaan pihak RS Dr Hadrianus Sinaga bila nantinya ada korban butuh perawatan medis," ucap Rosa.

Perlu diinformasikan, KPAD Samosir merupakan Kelompok Peduli Anak Desa Samosir yang bertujuan untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap anak di desa sehingga semua anak di desa mendapat akses pelayanan perlindungan anak yang berkualitas. (SBS)
Lebih baru Lebih lama