Kasus Reklamasi, KPK Masih Fokus Pemeriksaan M Sanusi


Sitanggang.net

Jakarta - Tentang kasus suap PT Agung Podomoro Land (PT APL), Penyidik KPK langsung memeriksa Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi sebagai saksi bagi Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja.

"MSN diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AWJ," kata Yuyuk Andriati Plh Kabiro Humas KPK sebagaimana dilansir detik.com Selasa (5/4/2016).

Pihaknya masih fokus kepada pemeriksaan terhadap para tersangka. Sehingga belum ada saksi di luar tersangka yang dipanggil untuk diperiksa.

Meski demikian, sudah ada 1 saksi yang dicekal terkait kasus ini adalah Sugiyanto Kusuma atau Aguan. Bos Agung Sedayu Group itu diketahui masih berada di Indonesia.

Mengenai rancangan Daerah (Raperda) tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Jakarta dan tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara kini menjadi polemik. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri mengaku mencium adanya sesuatu yang tidak sesuai dalam pembahasannya

hal itupun terbukti dengan tertangkapnya M Sanusi, pada Kamis (31/3) lalu. Tertangkap tangan, Sanusi kemudian ditetapkan sebagai penerima suap sebesar Rp 2 miliar (dalam 2 termin). Suap tersebut diterima dari Ariesman Widjaja melalui Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment