Jangan Biarkan Tubuh "Dimanjakan" Fasilitas


Sitanggang.net

Kemajuan teknologi saat ini menjadikan banyak orang menjadi "manja". Artinya, manusia kini cenderung melakukan pekerjaan mereka dengan menggunakan semua sarana dan prasarana tanpa harus membebankan kepada kekuatan tubuh.

Masalah jarak bukanlah menjadi persoalan utama lagi ketika manusia telah diperlengkapi dengan kendaraan. Persoalan jarak juga tak lagi menjadi beban saat ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada orang lain, karena tentunya setiap orang kini telah memiliki Handphone yang dapat digunakan untuk menyampaikan sesuatu tanpa harus dihambati oleh jarak.

Namun semuanya itu ternyata ada juga nilai negatifnya bagi kita. "Kemanjaan" oleh karena sarana dan prasarana tadi membuat tubuh kita menjadi sedikit bekerja, dan sebaliknya pekerjaan otak menjadi lebih besar.

Sebagaimana amatan Sitanggang.net, dekade terakhir ini kegiatan manusia selalu disertai dengan kendaraan, baik motor maupun mobil, padahal sesungguhnya dengan berjalan kaki menuji sesuatu akan lebih bermanfaat.

Misalkan seseorang akan pergi kesuatu tempat yang hanya berjarak sekitar 100 atau 150 meter, ada baiknya dilalui dengan berjalan kaki, sehingga kebutuhan tubuh dalam pergerakan dapat terpenuhi.

Inilah yang disebut dengan kemanjaan yang menghancurkan itu. Tubuh menjadi sangat minim dalam melakukan pergerakan oleh karena fasilitas tadi. Fakta menyatakan saat ini, banyak orang memanjakan diri dengan fasilitas tersebut tanpa melihat dampak yang terjadi pada tubuhnya.

Olahraga itu sangat penting. Kesibukan kerja kadang membuat orang lupa akan pentingnya olahraga. Kesibukan kerja yang ada seharusnya dapat disiasati dengan olahraga. Maksudnya sambil bekerja bisa juga sambil berolahraga.

Jika anda bekerja di kantor dengan duduk berlama-lama di meja kerja anda, atau barangkali anda seorang pekerja di depan komputer, maka sangat rentan akan terkena berbagai penyakit, namun jika diakali sambil berolahraga atau sambil jalan keliling kantor setiap hari maka akan banyak manfaatnya bagi tubuh.

Untuk itu, jangan biarkan tubuh kita dimanjakam oleh fasilitas yang ada. Mari berolahraga demi kesehatan. Metabolisme tubuh aka  lancar jika kita terus berolahraga, maka penyakitpun akan menjauh.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment