Kirab Kebangsaan, Ribuan Warga Samosir Kumpul Di Terminal Pangururan

Warga Samosir di Terminal Onan Baru Pangururan | foto: Marco Tampan
Sitanggang Pos - Samosir

Saat ini, Sabtu (23/092017) ribuan warga samosir tumpah ruah di Terminal Onan Baru Pangururan untuk mengikuti pawai dalam rangka Kirab Kebangsaan Samosir. Titik akhir pawai serta kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan.

Baju merah putih dengan slogan "Pancasila Rumah Kita" menjadi pemandangan di sekitar wilayah itu. "Acara kirab kebangsaan ini salah satu momen penting untuk kita. Untuk menyatakan bahwa kita semua di wilayah samosir meski berbeda namun tetap satu. Mungkin itu yang akan kita perlihatkan saat ini," kata A. Celsi Sitanggang di Termiinal.


Ia mengaku tahu kabar kegiatan ini dari media sosial. "Ya, kita ikut atas kesadaran masing-masing, bukan karena dipaksakan atau disuruh. Karena Pancasila adalah dasar negara kita yang mesti kita pertahankan," tuturnya.

Informasi yang dihimpun, dalam acara ini dikabarkan akan diikuti beberapa tokoh dan seniman nasional. Beberapa tokoh diantaranya, Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Ketum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, Ketua DPD Taruna Merah Putih Jabar, Nico Siahaan, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan dan seniman Edo Kandologit.

Oleh: Marco
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment