SPG PT. Djarum Siantar "Gempur" Lapo Tuak Samosir

Para SPG yang berusaha menawarkan produk perusahaan agar dibeli oleh pelanggan di kedai tuak | foto: Dedi Sitanggang
Sitanggang Pos - Samosir

Setiap perusahaan pasti memiliki target pencapaian dalam memajukan usaha yang dimiliki. Bidang usaha pun beragam, ada yang berusaha dalam bidang obat-obatan (farmasi), ada usaha bidang otomotif dan juga usaha penjualan rokok.

Setiap perusahaan juga punya teknik atau cara mendekati para konsumen dalam menjajakan produknya. Seperti yang dilakukan team Sales Promotion Girl (SPG) PT. Djarum Cabang Siantar beberapa hari ini di Samosir dalam mendekati pelanggan cukup unik. 

Pengamatan Sitanggang Pos, tampak para SPG mendatangi lapo tuak di Desa Lumban Pinggol, Rabu (12/04/2017) dan "menggempur" para pengisi kedai tuak tersebut dengan rayuan agar produk rokok LA yang mereka tawarkan terjual.

"Setiap sales memang punya target penjualan 35 bungkus rokok dalam waktu 8 jam kerja," kata team leader PT. Djarum Siantar Yudhi Pratama kepada Sitanggang Pos di lokasi.

Diterangkannya, lapo tuak dijadikan tempat penjualan karena di tempat itu merupakan tempat berkumpulnya kaum adam menikmati tuak. "Kita tahu, bahwa di sini kan kedai tuak, jadi banyak laki-laki yang merokok. Makanya kita kemari bang," urainya.

Ditambahkan, target penjualan yang akan dicapai teamnya dalam kurun waktu satu minggu di Samosir harus mencapai 840 bungkus.

"Dan kita menjual produk, bukan hanya di sini. Tapi hampir semua lokasi di wilayah samosir. Sebelumnya kami juga sudah dari tomok dan lanjut kemari. Mudah-mudahan target tercapai," pungkasnya.

Oleh: Dedi Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment