Tanpa Kita Sadari, Ternyata Ini Salah Satu Penyebab Wajah Menua

Ilustrasi 
Sitanggang Pos - Samosir

Terkadang kesibukan membuat kita lupa menjaga kesehatan, selain pola makan, kesibukan menjadi salah satu faktor yang membuat kita kurang memperhatikan kondisi tubuh.

Kesibukan, bukan hanya bagi para pekerja, bagi para pelajar atau mahasiswa juga kesibukan kerap menjadi bagian keseharian. 

Kondisi banyak tugas kuliah, banyak tugas kantor yang menumpuk kadang membuat kita menjadi sering begadang. Begadang akan membuat kita kurang tidur, sehingga metabolisme tubuh menjadi terganggu. Ada banyak dampak yang muncul bagi tubuh jika kita kurang tidur, salah satunya adalah terjadi penuaan pada kulit wajah.

Bagi yang cukup tidur biasanya wajahnya akan terlihat lembut, kenyal dan sehat. Sementara wajah orang yang kurang tidur seringkali kusut, tidak berseri, terlihat letih dan tua. Jika kebiasaan kurang tidur terus dilakukan, wajah Anda bisa cepat keriput dan kelihatan lebih tua.

Menurut Dr. Neil Shultz, seorang dermatologist, ketika seseorang tidur, ada cairan yang akan mengisi bagian bawah kulit. Cairan itu akan mengisi bagian kulit yang kendor, sehingga kulit Anda terlihat segar dan kenyal di pagi hari. Efek ini memang hanya sementara, namun efeknya akan memberi hasil maksimal pada kulit.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit tetap sehat dan segar adalah: Memakai Pelembab. Saat udara dingin atau sering terkena terpaan AC, kulit Anda lebih mudah kering bahkan mengelupas dalam bentuk serpihan kecil. Usahakan memakai pelembab berbahan dasar air sebelum beraktivitas di pagi hari.

Selain itu cobalah mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap hari. Ini supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi. Seperti diketahui, bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab kulit tampak lelah, kusut dan tidak sehat. Maka pastikan Anda minum cukup air, setidaknya 8 gelas setiap hari.

Yang paling penting dari cukupnya istirahat atau tidur, karena saat tidur, kulit akan mengalami regenerasi, memperbaiki segala kerusakan dari dalam, sehingga Anda akan terbangun dengan kulit yang lebih sehat. 
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment